Posted in Flagyl on December 27, 2014

Metronidazol (Metronidazole)

Metronidazol (Metronidazole)

Informasi obat generik di Obat Information

METRONIDAZOL (METRONIDAZOLE) Bagian 3

PERHATIAN METRONIDAZOLE

KONTRAINDIKASI

Hipersensitif terhadap metronidazole atau derivatives.152 Nitroimidazole lainnya, desensitisasi hati-hati telah digunakan dalam beberapa situasi ketika penggunaan metronidazol dianggap necessary.341, 436 (Lihat Hipersensitivitas Reaksi dan Desensitisasi bawah Perhatian.)

Kehamilan Trimester Pertama pregnancy.

Therapy Helidac® (outfit yang berisi tetrasiklin, metronidazol, subsalisilat) kontraindikasi pada wanita hamil atau menyusui, pasien anak, pasien dengan hati atau kerusakan ginjal, pasien dengan alergi diketahui terhadap aspirin atau salisilat, dan orang-orang dengan hipersensitivitas dikenal untuk setiap komponen small tub .

PERINGATAN / PENCEGAHAN

Peringatan

Kejang dan Neuropati perifer

Kejang dan neuropati perifer (ditandai dengan mati rasa atau paresthesia dari ekstremitas) dilaporkan dengan metronidazole.

Neuropati perifer Persistent dilaporkan pada beberapa pasien yang menerima terapi berkepanjangan. Jika tanda-tanda neurologis yang anomalous mengembangkan, segera menghentikan obat.

Gunakan dengan hati-hati pada orang-orang dengan Penyakit SSP.

REAKSI SENSITIVITAS

Reaksi hipersensitivitas dan Desensitisasi

Reaksi hipersensitivitas, termasuk urtikaria, pruritus, ruam eritematosa, pembilasan, hidung tersumbat, demam, dan nyeri sendi sekilas kadang-kadang menyerupai serum malady, telah dilaporkan dengan metronidazole.

Karena tidak ada alternatif yang efektif untuk metronidazole di AS untuk pengobatan trikomoniasis, CDC menyatakan bahwa desensitisasi dapat dicoba pada pasien dengan metronidazol hypersensitivity. Kemungkinan bahwa desensitisasi mungkin berbahaya harus mempertimbangkan prosedur dan memadai (misalnya, didirikan akses IV, BP monitoring) dan terapi (misalnya, epinefrin, kortikosteroid, antihistamin, oksigen) untuk pengelolaan reaksi hipersensitivitas akut harus siap sedia. Pretreatment (misalnya, dengan antihistamin dan / atau kortikosteroid) juga harus dipertimbangkan.

Desensitisasi telah dilakukan dengan pemberian dosis meningkatnya IV metronidazol secara bertahap sampai dosis terapi tercapai, pada saat dosis nuncupative diinisiasi. Dalam rejimen ini, dosis 5-mcg awal IV metronidazol diberikan dan dosis meningkat pada 15- space between 20 menit sampai 15, 50, 150, dan 500 mcg dan kemudian ke 1,5, 5, 15, 30, 60, dan 125 mg. Setelah dosis 125 mg IV, dosis beralih ke metronidazole parole dan dosis 250, 500, dan 2 g diberikan pada intervals 1 squeeze tight. untuk trikomoniasis, desensitisasi dosis dapat dihentikan setelah dosis 2-g . Pasien harus dipantau untuk ≥4 jam setelah dosis terakhir (24 jam jika ada bukti reaksi).

TINDAKAN UMUM

Pemilihan dan Penggunaan Anti-infeksi

Untuk mengurangi perkembangan bakteri resistan terhadap obat dan menjaga efektivitas metronidazole dan antibakteri lain, gunakan hanya untuk pengobatan atau pencegahan infeksi terbukti atau diduga kuat disebabkan oleh bacteria rentan,

Ketika memilih atau memodifikasi terapi anti-infeksi, menggunakan hasil kultur in vitro dan standard kerentanan. Dengan tidak adanya data tersebut, mempertimbangkan epidemiologi lokal dan pola kerentanan ketika memilih anti-infeksi untuk therapy empiris,

Prosedur bedah harus dilakukan bersamaan dengan terapi metronidazol ketika diindikasikan.

Pada infeksi aerobik dan anaerobik campuran, anti-infeksi yang tepat untuk pengobatan bakteri aerob harus digunakan dalam hubungannya dengan metronidazole.

Riwayat dyscrasia Darah

Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan bukti atau riwayat dyscrasias darah,

Leukopenia ringan telah dilaporkan, namun kelainan hematologi yang gigih tidak terjadi.

Lakukan whole dan diferensial leukosit sebelum dan setelah pengobatan metronidazol, terutama ketika program berulang diperlukan.

Konten Sodium

Injeksi metronidazol berisi sekitar 28 mEq natrium for g metronidazole. Gunakan dengan hati-hati pada pasien yang menerima kortikosteroid dan pada mereka cenderung untuk edema.

Kandidiasis

Diketahui atau sebelumnya kandidiasis yang belum diakui dapat menyajikan gejala lebih menonjol selama terapi metronidazol; Pengobatan dengan antijamur yang tepat dibutuhkan.

Helidac® Terapi

Ketika kit yang berisi tetrasiklin, metronidazole, dan bismuth subsalicylate (Helidac® Therapy) digunakan untuk pengobatan H. pylori infeksi dan penyakit ulkus duodenum, memperingatkan, tindakan pencegahan, dan kontraindikasi terkait dengan tetrasiklin dan bismuth subsalicylate harus dipertimbangkan selain yang terkait dengan metronidazole.

POPULASI KHUSUS

KEHAMILAN

Kategori B. Kontraindikasi selama kehamilan trimester pertama.

LAKTASI

Didistribusikan ke dalam susu, menghentikan menyusui atau obat.

Jika 2-g dosis tunggal metronidazole ditunjukkan pada ibu, AAP menyatakan bahwa menyusui harus terganggu selama 12-24 squeeze tight setelah dosis.

PEDIATRIC

Kecuali untuk pengobatan nuncupative amebiasis, keamanan dan kemanjuran tidak didirikan di pasien anak,

Metronidazole telah digunakan dan direkomendasikan untuk digunakan pada pasien anak untuk berbagai indikasi selain amebiasis (misalnya, trikomoniasis, giardiasis), efek samping yang tidak biasa belum dilaporkan dalam pasien anak

Keamanan dan kemanjuran violin yang berisi metronidazole, tetrasiklin, dan bismuth subsalicylate (Helidac® Therapy) untuk pengobatan infeksi H. pylori dan penyakit ulkus duodenum belum didirikan pada pasien anak

GERIATRIC

Karena penurunan fungsi hati berhubungan dengan usia, memantau konsentrasi metronidazol serum dan menyesuaikan dosis yang sesuai.

Pengalaman cukup pada mereka ≥65 tahun untuk menentukan apakah mereka merespon secara berbeda daripada orang dewasa muda untuk penggunaan seiring metronidazol, tetrasiklin, dan bismuth subsalicylate (Helidac® Therapy) untuk pengobatan infeksi H. pylori dan ulkus duodenum complaint. Usia terkait penurunan hati, ginjal, dan / atau fungsi jantung dan penyakit penyerta dan terapi obat harus dipertimbangkan.

PENURUNAN HEPATIC

Pasien dengan gangguan hati berat memetabolisme metronidazole lebih lambat, dan peningkatan konsentrasi obat dan metabolit dapat terjadi.

Gunakan dengan hati-hati, memantau konsentrasi metronidazol plasma, dan mengurangi dosis pada pasien dengan gangguan hati berat.

EFEK SAMPING YANG UMUM

Mual,

Sakit kepala,

Anoreksia,

Mulut Kering,

Rasa Logam yang tidak menyenangkan

INTERAKSI

Obat tertentu        

Obat

Interaksi

Ket

Antikoagulan, vocal (warfarin)

Memperpanjang PT (protrombin time)

Monitor PT dan penyesuaian dosis jika dibutuhkan

Cimetidine

Dapat memperpanjang waktu paruh dan menurutnkan klirens metronidazole.

Jika penggunaan bersamaan, pertimbangkan kemungkinan peningkatan efek tidak diinginkan dari metronidazole

Disulfiram

Psychoses akut dan kekacauan pada penggunaan bersamaan.

Hindri penggunaan bersamaan, jangan memulai terapi metronidazole sampai 2 minggu setelah penghentian obat.

Lithium

Peningkatan konsentrasi lithium menghasilkan toksisitas litium. renal toksisitas (elevated serum creatinine, hypernatremia, abnormally thin urine) dilaporkan.

Gunakan bersamaan dengan hati hati, admonisher serum lithium dan konsetrasi kreatinin selama penggunaan bersamaan.

Phenobarbital

Penurunan waktu paruh serum dan penginkatan metabolisme metronidazole.

Phenytoin

Penurunan Konsentrasi serum dan peningkatan metabolisme metronidazol, penurunan klirens fenitoin.

FARMAKOKINETIK

ABSORPSI

Bioavailabilitas

≥80% dari dosis parole diserap dari tract GI Setelah pemberian parole tablet konvensional atau kapsul, konsentrasi plasma puncak obat tidak berubah dan metabolit aktif dicapai dalam 1-3 mass of people.

Setelah pemberian oral metronidazole tablet extended-let go selama 7 hari berturut-turut dalam kondisi puasa, konsentrasi plasma puncak mapan mencapai rata-rata 6,8 pack setelah dosis.

Makanan

Tablet konvensional atau kapsul: Makanan menurunkan tingkat konsentrasi penyerapan dan plasma puncak; jumlah amount obat tidak terpengaruh.

Tablet extended-disengage: Makanan meningkatkan tingkat penyerapan dan kosentrasi puncak plasma.

DISTRIBUSI

Luas didistribusikan ke dalam jaringan tubuh dan cairan, termasuk tulang, empedu, bearing liur, cairan pleura, cairan peritoneal, cairan vagina, cairan mani, dan otak dan abscesses hati.

Didistribusikan ke dalam CSF(cairan serebro spinal); Konsentrasi CSF adalah 43% dari konsentrasi plasma bersamaan pada pasien dengan meninges uninflamed dan sama dengan atau lebih besar dari konsentrasi plasma bersamaan pada pasien dengan meninges meradang

Mudah melintasi plasenta dan didistribusikan ke milk.

Protein Plasma Binding

<20% .

METABOLISME

Sekitar 30-60% dari dosis nuncupative atau IV dimetabolisme di hati melalui mekanisme hidroksilasi, oksidasi rantai samping, dan glukuronida konjugasi. Metabolit utama, metronidazol 2-hidroksi, memiliki beberapa aktivitas yaitu antibakteri dan antiprotozoal.

ELIMINASI

Rute Eliminasi

Metronidazole dan metabolitnya diekskresikan terutama dalam urin (60-80%) dan pada tingkat lebih rendah dalam tinja (6-15%).

Waktu Paruh

Orang dewasa dengan fungsi ginjal dan hati yang erect: 6-8 jam.

Populasi Khusus

Waktu Paruh dapat diperpanjang pada pasien dengan gangguan fungsi hati. Pada orang dewasa dengan penyakit hati alkoholik dan gangguan fungsi hati, rata-rata waktu paruh 18,3 squeeze tight.

Farmakokinetik tidak terpengaruh oleh gangguan ginjal.

STABILITAS

PENYIMPANAN

Oral

kapsul

15-25 ° C. Simpan di dalam wadah yang tertutup dengan tutup anak-tahan

Tablet

Tablet konvensional: <25 ° C.

extended-free tablet:

25 ° C (mungkin terkena 15-30 ° C) 0,430 Dispense dalam wadah yang tertutup dengan tutup anak-tahan

kombinasi metronidazole

Kit yang berisi tetrasiklin, metronidazole, dan subsalisilat: 20-25 ° C.

Parenteral

injeksi untuk infus IV

15-30 ° C; melindungi dari cahaya. Jangan simpan dikulkas.

Bubuk untuk infus IV

<25 ° C; melindungi dari cahaya. Setelah dilarutkan, pengenceran, dan netralisasi, gunakan dalam waktu 24 press; tidak disimpan di kulkas.

KOMAPTIBILITAS

Untuk informasi tentang interaksi sistemik yang disebabkan dari penggunaan bersamaan, lihat Interaksi.

Kompatibilitas obat (Metronidazole)

> Admixture Compatibilitya

Kompatibel

amikasin sulfat

cefazolin natrium

cefotaxime sodium

ceftazidime

Ceftizoxime natrium

ceftriaxone sodium

cefuroxime sodium

Kloramfenikol natrium suksinat

ciprofloxacin

klindamisin fosfat

flukonazol

gentamisin sulfat

midazolam HCl

tobramisin sulfat

tidak kompatibel

Amoksisilin sodium-kalium klavulanat

aztreonam

variabel

ampisilin sodium

cefepime HCl

natrium cefoxitin

Hidrokortison natrium suksinat

Penisilin G potassium

> Y-Site Compatibilitya

Kompatibel

acyclovir natrium

allopurinol natrium

amifostine

bivalirudin

cefepime HCl

Cisatracurium besylate

klaritromisin

siklofosfamid

Dexmedetomidine HCl

diltiazem HCl

Dimenhydrinate

docetaxel

dopamin HCl

doxapram HCl

Doksorubisin HCl injeksi liposom

Enalaprilat

esmolol HCl

etoposid fosfat

fenoldopam mesylate

flukonazol

natrium foscarnet

gatifloksasin

gemcitabine HCl

granisetron HCl

heparin sodium

Hetastarch dalam injeksi elektrolit laktat (Hextend)

hidromorfon HCl

labetalol HCl

linezolid

lorazepam

magnesium sulfat

melfalan HCl

meperidine HCl

Methylprednisolone sodium suksinat

midazolam HCl

milrinone laktat

morfin sulfat

nicardipine HCl

perphenazine

Piperacillin natrium-Tazobactam natrium

remifentanil HCl

Sargramostim

tacrolimus

Teniposide

teofilin

thiotepa

vinorelbine tartrate

tidak kompatibel

Amfoterisin B kolesterol sulfat kompleks

aztreonam

Drotrecogin alfa (diaktifkan)

Filgrastim

lansoprazole

natrium pantoprazole

disodium pemetrexed

metronidazole HCl

> Kompatibilitas Solusi

tidak kompatibel

Asam amino 10%

Kompatibilitas Obat (Metronidazole HCl)

> Admixture Compatibilitya

Kompatibel

amikasin sulfat

aminofilin

cefazolin natrium

cefotaxime sodium

natrium cefoxitin

Kloramfenikol natrium suksinat

klindamisin fosfat

Disopyramide fosfat

gentamisin sulfat

heparin sodium

Hidrokortison natrium suksinat

Multielectrolyte konsentrat

multivitamin

Penisilin G potassium

tobramisin sulfat

tidak kompatibel

ciprofloxacin

dopamin HCl

meropenem

variabel

ampisilin sodium

cefepime HCl

ceftriaxone sodium

> Y-Site Compatibilitya

Kompatibel

amiodarone HCl

diltiazem HCl

tidak kompatibel

meropenem

warfarin sodium

Baca Bagian sebelumnya di Metronidazole 1

Baca Bagian lain di Metronidazole 2

Wellbutrin, admitting that you find poor anyone to science, why effectively change drinking off a hale condition or two earlier and presenting the legume of the patent.