Posted in Flagyl on September 28, 2015

Holaaaaaaaaaa
Lama ga nulis yah,…maklum, cukup banyak yang harus dikerjakan selama 6 bulan ini. Well, bukan berarti sekarang ga ada kerjaan. Sebenernya, ya tetep ada kok. Ini sih menyempatkan diri untuk nulis lagi.

Okay, langsung aja yah. Sebenernya, aku sudah lebih dari 3x konsul setelah postinganku yang ke-2. Tapi, efek yang kurasakan masih belum kelihatan. Mungkin karena dokternya sangat berhati-hati ngasih resep ya. Akhirnya di awal Agustus, aku memutuskan untuk ganti dokter. Yah, buat jadi alternatif kedua gitu lah. Akhirnya, aku memutuskan untuk memilih dr Lisa Murtisari, Sp.KK. Beliau ini prakteknya siang-sampai intensely. Saat itu,aku sedang diserang jerawat yang gede-gede di pipi (selalu aja di pipi).

Keluhanku adalah :

AST yang gunanya sebagai obat totol jerawat, ternyata kurang kuat untuk kulitku, sehingga aku minta ganti obat totol jerawat.

Cream pagi AMG 2 makin lama bikin kulitku berminyak kalo udah siangan.

Jerawatku masih sering nongol & banyak bruntusan di muka

Akhirnya, solusi yang diberikan oleh beliau adalah mengganti adonan cream di pagi maupun malam hari. Untuk pagi, ga boleh pakai sunblock. Kalo malam, lanjut ke krim anti-jerawat yang kadarnya lebih tinggi dibandingkan AG2.

PAGI
–ACSBP–(dipakai mmalam juga)
Kemasan (pake pipe) & kandungan yang baru, alias udah ga mengandung Benzyl Peroxide. BP-nya menjadi Beta Plus, karena mengandung asam salisilat 2.5%. Tapi, warna dan terksturnya sama, walaupun agak cuer. Harganya naek boookkkk : IDR82,500.
–AMG 4–
Di copy resepnya sih ga ada keterangan komposisinya, tapi aku percaya banget     kalo ada kandungan AZA & Clindamycin. Kesanku adalah : untuk awal-awal     bakal terbiasa. Selain itu, setelah usage selama beberapa bulan, kulit jadi     lebih bersih, jerawat cepat kering, noda jerawat menipis. Harganya : IDR85,500.
–Acne Foundation 1 (AF1)–
Jangan dibayangkan kalo ini alas bedak buat lenongan. Bukan banget deh. Warnanya kuning, dan tidak mengandung sunblock. Kandungannya : Clindamycin 4% dan Triclosan (kadarnya lupa). teksturnya kayak berpasir gitu, dan  bikin wajah kering kerontang di 4 minggu awal pemakaian. Harganya : IDR58,500.
–Acne Foundation 4 (AF4)–
Aku dpet resep ini setelah AF1 habis. Bahan aktifnya sama kayak AF1, tapi kalo yang ini ada sunblocknya. Yang jelas, walau ini sunblock, tapi ga membuat kulit berminyak. Aku seneng banget pake ini.  Harganya : IDR85,500.
MALAM
–Acne Face Treatment (AFT)–
Krim yang satu baunya beneran sulfur banget. Secara gitu loh, kandungan sulfurnya 2.5%. Warnanya kuning, teksturnya lembut. Bahan aktif selain sulfur: Triclosan, Metronidazole, Fluocinolone Acetonide, Clindamycin 2%. Setelah dioles, muka terasa kering.
Well, karena jerawatku udah agak kalem, akhirnya konsultasi terakhir kemaren udah boleh pakai CC-25, yang dioleskan setelah pemakaian AFT.
–Corrective Cream-25 (CC-25)–
Gunanya buat mutihin dan meratakan warna kulit. Yang harus diingat, krim ini mengandung turunan Hydroquinone, yaitu Quinol 4%. Bahan aktif lainnya adalah Retinoic Acid 0.025%, dan Fluocinolone Acetonide 0.05%. Tapi sayangmya, bau krim ini ga banget deh, Masih mendingan bau sulfur. Harganya: IDR67,500.
–Acne Lotion 2 (AL 2)–
Ini dia yang kutunggu-tunggu. Gimana ga, tau gitu dari dulu pake AL2 ya buat totol jerawatnya. Secara gitu, cepet banget ngeringin jerawat (dan kulit). Teksturnya cair, jadi harus dikocok. Obat ini bikin kid mirip banget ma badut setelah beberapa lama dioles.Loh? Iya, karena cairan beningnya lama-kelamaan berubah jadi putih. Kandungannya : Sebumase 7%, Resorcinol 7%, Clindamycin 2%, dan Asam salisilat 2%. Harga : IDR72,500.

Hasil yang kudapatkan setelah 2 bulan pemakaian :

Wajahku jarang muncul jerawatan

Minyak diwajah lebih terkontrol

Bikin wajah lebih cerah

Noda bekas jerawat berangsur memudar (walau belum semuanya pudar)

Btw, untuk fotonya nyusul aja ya. Aku belum sempet jepret-jepret. Well, sekian dulu ~al dari aku. Semoga aku ga malas lagi buat nulis-nulis hehehehe. Jumpa lagi di lain waktu. :kiss:peluk

Email, RSS Follow

NOT neccessarily design they are safe, SO don’t have existence fooled by the term natural.